HSBC Indonesia Perluas Layanan Perbankan

08 Aug 2017

iVOOXid, Jakarta - PT Bank HSBC Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk menjadi bagian dari pertumbuhan Indonesia dengan memperluas jangkauan layanan perbankan dan program kemasyarakatan. Hal itu dilakukan seiring dengan berhasilnya proses integrasi yang telah melahirkan entitas bank lokal dengan jaringan internasional.

Melalui entitas baru, layanan HSBC Indonesia di bidang Retail Banking and Wealth Management (RBWM) dan Commercial Banking (CMB) dapat dinikmati nasabah di berbagai kota dan dengan segmentasi yang lebih luas.

Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia, Sumit Dutta mengatakan bahwa integrasi ini merupakan tonggak baru dalam 132 tahun sejarah keberadaan perusahaan di Indonesia.

"Ini merupakan bukti komitmen jangka panjang kami di Indonesia dan untuk turut memajukan perekonomian nasional. Kami mengamati bahwa kekuatan ekonomi tidak lagi hanya fokus di Pulau Jawa, namun telah mulai menyebar merata ke wilayah–wilayah di luar Pulau Jawa seiring dengan kian meluasnya peta tingkat kesejahteraan di Indonesia," tutur dia di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dia menyatakan, layanan HSBC yang selama ini dinikmati nasabah individual maupun komersial di seluruh dunia juga dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat Indonesia di lebih banyak kota.

Integrasi ini, dia mengaku, membawa manfaat baik bagi nasabah HSBC, karena cakupan layanan yang dinikmati di Indonesia kini lebih luas, serta nasabah Bank Ekonomi karena kini dapat menikmati jaringan Internasional yang dimiliki HSBC.

Kedua hal ini memungkinkan mereka meraih kesempatan yang lebih luas untuk bertumbuh. Hal ini merupakan kontribusi PT Bank HSBC Indonesia dalam mewujudkan ambisi masyarakat Indonesia.

"Kami ingin untuk senantiasa berkontribusi di Indonesia. Dengan besaran dan kekuatan jaringan yang kami miliki secara global, kami dapat berkontribusi pada agenda nasional dengan membawa investasi masuk ke dalam negeri. Kami telah, dan akan senantiasa bertemu dengan banyak investor asing di beberapa negara dan menyajikan potensi Indonesia yang begitu menjanjikan," ucap Sumit.

Keyakinan HSBC terhadap potensi Indonesia didukung oleh riset Trade Confidence Survey yang dilakukan oleh HSBC bersama badan riset independen pada tahun 2016, yang menunjukkan nilai ekspor dari layanan transportasi dan distribusi diperkirakan akan tumbuh sebesar rata-rata 9 persen dalam periode 2016 hingga 2030. Hal ini didorong upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros perdagangan maritim global.

Untuk menjawab potensi tersebut, HSBC Indonesia memiliki jaringan global yang dapat menghubungkan pelaku bisnis di Indonesia dengan berbagai peluang baru di manapun di seluruh dunia.

Di sisi Commercial Banking khususnya, PT Bank HSBC Indonesia siap membantu nasabah melalui pemberian fasilitas modal kerja, pinjaman jangka panjang dan atau project finance, serta juga memiliki keahlian untuk membantu nasabah yang ingin mengumpulkan dana dari pasar saham dan obligasi.

Sementara bagi nasabah individual, kapabilitas yang dihadirkanpun akan membantu mereka untuk meraih peluang dalam potensi besar ekonomi Indonesia dengan ragam layanan yang luas. PT Bank HSBC Indonesia memiliki layanan wealth management yang ekstensif serta beragam solusi menarik, antara lain mencakup tabungan, proteksi, dan investasi.

Selain itu, beragam produk retail banking mulai dari pinjaman dan kapabilitas transaksi, seperti kartu kredit dan debit juga siap dinikmati lebih banyak masyarakat Indonesia seperti yang dinikmati oleh hampir 36 juta nasabah Retail Banking & Wealth Management di seluruh dunia.

Dengan integrasi, beragam layanan perbankan tersebut dapat dijangkau melalui 99 kantor cabang yang tersebar di 29 kota di Indonesia, selain juga melalui beragam kapabilitas digital yang tersedia baik untuk nasabah individual maupun korporasi.

Hal itu merupakan cerminan optimisme HSBC Grup akan potensi Indonesia sebagai bagian dari strategi usaha yang berporos di Asia. Dengan jaringan HSBC yang mencakup lebih dari 90 persen PDB, perdagangan, dan aliran modal dunia, HSBC memiliki posisi unik untuk dapat membantu aspirasi nasabah Indonesia.[ava]

Komentar

Berhasil Login.....

Gagal Login

Back to Top

Komentar berhasil di tambah

Komentar berhasil di Edit

Komentar berhasil di Dihapus

Anda Harus Login

Tidak Boleh Kosong